MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN TINGGI RIAU

Jalan Jend. Sudirman No. 315, Pekanbaru - Riau
Website : https://pt-riau.go.id | email : admin[@]pt-riau.go.id

 

 

Upacara Peringatan dan Perayaan HUT ke-78 Mahkamah Agung Republik Indonesia Pada Pengadilan Tinggi Riau

Pekanbaru, 19 Agustus 2023. Pengadilan Tinggi Riau Mengadakan ucapara memperingati Hari Ulang Tahun Ke - 78 Mahkamah Agung Republik Indonesia diikuti juga oleh Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Pengadilan Negeri Pekanbaru, Pengadilan Agama Pekanbaru, dan Pengadilan Tata Usaha Negara Pekanbaru

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan memberikan penghargaan kepada Satker dan pemenang lomba memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia Ke-78.
Sesuai dengan tema HUT ke 78 Mahkamah Agung : Tingkatkan Integritas Menuju Peradilan Yang Agung, mengandung Pesan yang mendalam bagi kita semua bahwa integritas adalah menjadi tolok ukur yang utama dalam mewujudkan Badan Peradilan yang Agung.

Integritas adalah tiang penyangga bagi tegaknya keadilan sehingga perlu adanya kesadaran dari segenap insan peradilan tentang pentingnya merawat integritas dalam setiap menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanatkan negara kepada kita.

Diperlukan adanya semangat dan mental yang kuat untuk mewujudkannya. Karena sangat ditentukan oleh perilaku dan moral aparatur yang menjadi pelakunya.
Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia meminta seluruh Aparatur dan Badan Peradilan untuk mwnjadikan ulang tahun ke 78 ini sebagai titik balik kebangkitan lemnaga peradilan dengan melakukan gerakan perubahan menggunakan pola 3 M : Mulai dari diri kita sendiri, Mulai dari hal yang terkecil dan Mulai dari sekarang. Maka kepercayaan publik akan kembali tumbuh terhadap lembaga peradilan. Terutama pasca cobaan yang menimpa lembaga Mahkamah Agung akhir akhir ini.
 
#dirgahayumahkamahagung 
#78tahunmahkamahagung

Profil Pengadilan Tinggi Riau